Loading

Entri Populer

link sobat blogger

BlackBerry Bisa Sebabkan Nyeri Pada Ibu Jari Pengguna

BlackBerry Bisa Sebabkan Nyeri Pada Ibu Jari Pengguna> Apakah belakangan ini Anda sering merasakan nyeri pada ibu jari? Jika ya, mungkin saja Anda terkena penyakit baru yang sedang banyak dialami yaitu, ‘BlackBerry Thumb’.
Yang dimaksud dengan penyakit ‘BlackBerry Thumb’ yaitu merupakan nama yang diberikan untuk cidera regangan berulang yang disebabkan oleh pemakaian ponsel berlebihan ketika mengirim email, chat atau sms.
Blackberry atau PDA bisa menyebabkan tendonitis (peradangan atau iritasi dan pembengkakan pada tendon di bahu) akibat ibu jari mengetik di atas keypad yang kecil. Masalahnya adalah orang melakukan aktivitas yang sama untuk periode lama padahal tubuh tidak diciptakan untuk melakukan hal seperti itu. Penyakit ini baru bisa dirasakan setelah penggunaan smartphone jangka panjang.
Gejala ‘BlackBerry Thumb’ biasanya adalah rasa sakit atau mati rasa pada ibu jari dan sendi tangan. disarankan agar memberikan waktu beristirahat beberapa waktu dari Blackberry atau PDA Anda.
Sementara itu, seorang spesialis tangan dan pergelangan tangan di Rothman Institute di Thomas Jefferson University Hospital menyerankan hal lain, yaitu lebih banyak menggunakan komputer atau buku agenda.


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar