Loading

Entri Populer

link sobat blogger

Faktor Tersembunyi Pemicu Gangguan Jantung

Selain faktor genetik dan gaya hidup tak sehat, ada sejumlah faktor tersembunyi yang meningkatkan risiko terkena masalah jantung.
Ketahui apa saja masalah tersebut. Bicarakan dengan dokter jika Anda mengalami lima gangguan di bawah ini, seperti dilansir dari Prevention. 1. Masalah kulitJika Anda memiliki penyakit kulit seperti psoriasis, bersisik, kulit merah, bisa memicu peradangan di dalam tubuh. Sehingga memiliki penyakit kronis ini dapat meningkatkan kemungkinan penyakit jantung hampir sama seperti pada perokok.
2. Kurang tidurAnda termasuk orang yang hanya tidur tiga hingga empat jam sehari? Tidur hanya lima jam sehari atau kurang berisiko terkena penyakit jantung lebih besar dan jauh lebih berbahaya, bahkan pada orang sehat.
3. Masalah gusi
Seseorang yang mengalami infeksi bakteri kronis pada gusi periodental, hampir dua kali lebih mungkin untuk mengalami serangan jantung fatal.
4. Komplikasi kehamilanMengalami preeclampsia (tekanan darah tinggi dan kandungan protein yang tinggi pada urin) saat hamil berisiko dua kali lebih besar mengalami serangan jantung di kemudian hari, dan juga risiko diabetes kehamilan hingga 70 persen.
5. Stres di tempat kerjaWanita dengan tuntutan pekerjaan tinggi tapi sulit mengontrolnya berisiko 40 persen lebih tinggi mengalami serangan jantung dan stroke. Hal ini jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki pekerjaan dengan tingkat stres yang rendah. (sj)



Sumber : VIVAnews


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar