Loading

Entri Populer

link sobat blogger

Oral Sex Bisa Sebabkan Kanker Mulut





Waspadalah saat Anda melakukan seks oral. Sebuah studi mengatakan bahwa seks oral dapat memicu penularan kanker mulut dan leher.
Seperti yang dikutip dari Medicmagic, kanker pada kepala dan leher ternyata dapat dipengaruhi oleh seks oral. Hal ini disebabkan oleh Human Papillomavirus (HPV) yang merupakan penyebab utama dan dapat ditularkan melalui aktivitas seksual seperti, seks oral."Hubungan ini kuat, terutama seks oral berkaitan dengan peningkatan infeksi HPV," kata dr Greg Hartig, profesor Otolaryngology di University of Wisconsin.
Sebuah studi di tahun 2007 yang tertulis dalam New England Journal of Medicine menemukan bahwa orang yang memiliki kanker pada kepala dan leher, juga positif terinfeksi HPV pada mulut. Ini karena mereka cenderung sering melakukan seks oral bersama pasangan mereka selama hidupnya.
Menurut dr A. Amesh Adalja, instruktur di University of Pittsburgh Medical Center, HPV cenderung memiliki lokasi tertentu. HPV biasanya berkembang di area tubuh yang pertama kali didatanginya, hal ini seperti miss V, mulut dan tenggorokan.
Serangan HPV ini akan lebih ganas jika orang tersebut memiliki kebiasaan merokok. Dari pasien dengan HPV yang merokok, hanya sekitar 45-50 persen yang bertahan hidup. Sementara itu, dari kalangan non-perokok, 85 persen orang dengan tumor HPV-positif, 


Sumber: wolipop


Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar